SCOUT REFRESH ???


Beberapa minggu lalu sekolah baru kelar mengadakan kegiatan Ujian Tengah Semester Ganjil ( UTS ). Bertepatan dengan selesainya kegiatan ini Gerakan Pramuka Gudep SMP Negeri 2 Besuk mengadakan kegiatan Refresing. Ya itung2 menyegarkan kembali otak yg udah tegang, kaku, risik, cekat, cekot dan penuh akan konsentrasi ujian.
Kebetulan sekali kegiatan refreshing kali ini dilakukan dengan melakukan lintas medan sembari kunjungan kecil2an gtu. Nah kebetulan ambil medan gunung, yaa...kali aj males kepantai jadine kegunung yang tak lain tujuane Taman Air Antrokan tepatnya desa Gondosuli Kecamatan Pakuniran. Emang lokasinya kaga’ terlalu jauh pi lumayan untuk kegiatan Penggalang itung2 medannya tidak sulit, keamanan terjamin namun tidak mengurangi keadaan serta situasi alam yang diinginkan ya lumayan terdampar luas pemandangan gunung dan hewan-hewan hutan gtu. Kan bsa refreshing liat kera, anjing hutan dan hewan liar lainnya, HE2.............
Tepat jam 06.00 pagi seluruh anggota pramuka SMPN 2 Besuk sudah berkumpul. Beberapa saat kemudian kakak pembina tercinta kami Ka’ Hamid Wijaya tiba disekolah dan menyerukan kami untuk berkumpul. “ ayo berbaris bershaf atur ketinggian.......?” dengan sigap kami berkumpul dengan menyerukan kata “ SIAP KAK “........? sedikit pengarahan dari Ka’ HAMID mengenai perlengkapan kami, pembagian regu, materi kegiatan tambah lagi do’a sebelum berangkat donk agar perjalanan kami selamat dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Tepat jam 06.45 kamipun berangkat dari SMPN 2 Besuk menuju post pertama di Desa Gondosuli Pakuniran dengan menggunakan Angdes.
2 jam kemudian kami sampai di post 1, kamipun bergegas untuk siap-siap pendakian. Nah peluitpun berbunyi tanda kegiatan dimulai. Kami dibagi dalam beberapa regu gabungan dipimpin oleh kakak2 penegak yang membantu dalam lancarnya kegiatan ini. Ya namanya juga kegiatan Pramuka udah pasti tidak santai semata donk. Kegiatan pendakian ini dimulai dengan Peta pita, kami harus membuat peta pita menuju finish tambah lagi beberapa materi tentang ilmu medan serta bivak dan survival.
Selama 2 jam lebih kami berjalan dan Akhirnya Sampai Juga ketempat tujuan. Kamipun bahagia sampai ditempat tujuan yaitu Taman Air Antrokan. Pemandangannya lumayan bagus berupa luncuran air yang mengalir lewat bebatuan dan sebuah batu besar yang berbentuk gua jadi bisa kami jadikan tempat berteduh. Semua regu sampai dan kamipun bergegas mengumpulkan tugas kami. Tugas selesai kamipun bersenang-senang dengan mandi ada juga yang makan, minum, tiduran bahkan bernyanyi dan bersenda gurau. Asyik deh pokoknya. 4,5 jam kami kegiatan dan akhirnya tepat jam 13.00 kami bergegas pulang menuju sekolah dan kegiatanpun berakhir jam 14.30 dengan apel penutupan yang dilaksanakan di Halaman SMPN 2 Besuk. Ketemu lagi ya pada kegiatan berikutnya, nah penasaran ya ma Taman Air ini.....” Berkunjung donk “? Taman Air Antrokan Desa Gondosuli Kec. Pakuniran. Yah kegiatan berakhir ketemu lain waktuu aj dah. See U, SALAM PRAMUKA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar