Menuju Sekolah Berbasis IT

Sabtu kemarin terdapat beberapa aktifitas kegiatan yang dilaksanakan sekolah. Hampir tidak ada aktiftas KBM namun terdapat beberapa kegiatan sekaligus antara lain Aidil Qurban dengan penyembelihan 4 ekor kambing, latian upacara mulai gladi kotor sampai gladi bersih dimana semua petugas upacara memang diemban oleh bapak ibu guru SMPN 2 Besuk ya hal ini dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional trus tidak kalah pentingnya yaitu pemasangan WIFI untuk area hotspot internet lingkungan sekolah.
Tiga kegiatan tersebut dilaksanakan beruntun dimana dari ketiganya semua tertuju pada kegiatan pembuatan area hotspot. Betapa tidak beberapa bulan yang lalu baru pada bulan ini terkabul sekolah kami membuat terobosan baru sejalan dengan perkembangan IPTEK. Hal ini tidak lepas dari VISI sekolah Unggul Dalam IMTAK dan IPTEK yang terjabar dalam beberapa misi. Nah oleh karena itu mau tidak mau sekolah berupaya untuk selalu meningkatkan kegiatan yang berkaitan dengan upaya pentercapaian visi ini. Ya semoga aja ini merupakan awal dari kesuksesan mencapai visi sekolah.
Disamping itu, lingkup pendidikan juga tidak lepas dengan IPTEk. Hal ini ini bisa diliat dari munculnya sekolah berbasis IPTEK, disamping itu baru ini muncul klasifikasi sekolah seperti SBI ( Sekolah Berbasis Internasional ) dan SSN ( Sekolah Standart Nasional ) yang tidak lain klasifikasi ini isinya menuntut untuk menggunakan IT dalam penyelenggaraan pendidikan. Hal ini bisa dilihat dimana terdapat ketentuan setiap guru pendidik harus menguasai IPTEK kasarannya paling tidak harus bisa mengoperasikan Komputer, he2......Hari Gini da guru ga” bisa komputer capek deh?
Oleh karena itu, berbagai upaya dilakukan sekolah dalam rangka mencapai visi walau modelnya step by step tentunya masih jauh dari sempurna namun kami akan terus berupaya. Untuk itu kritik dan saran kami harapkan guna menyempurnakan pencapaian visi kami dengan sempurna. Semoga pembuatan area hotspot ini bisa memacu tercapainya sekolah yang berbasis IT. Jaya Terus dan Maju SMPN 2 Besuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar